Sekolah menjadi bekal seorang anak untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Banyak orang tua pada akhirnya memutuskan untuk memasukkan anaknya di Internasional School yang terjamin dengan baik kualitas pendidikannya. Namun, masih menjadi dilema apakah diperlukan les international school? Bukankah pelajaran yang diberikan di sekolah sudah cukup baik?

Kurikulum Cambridge International

Kurikulum ini dianggap sebagai kurikulum terbaik yang pernah diciptakan bahkan sudah menjadi standar di kalangan internasional. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pembelajaran dalam kurikulum ini yakni terkait cara pandang internasional, kesempatan untuk meneruskan pendidikan di sekolah yang lebih baik, metode pendidikan yang tergolong modern serta dianggap kurikulum yang mutakhir. Kurikulum yang bagus tentu saja milik sekolah yang bagus dan memiliki tingkat persaingan akademis yang cukup tinggi. Target yang dituju oleh kurikulum ini yakni kemampuan siswa untuk berpikir secara kritis serta menguji kemampuan analitik anak didik. Untuk itu cukup dibutuhkan les international school untuk anak jika tidak ingin tertinggal oleh teman – temannya. 

Kurikulum Montessori

Jika cambridge international menjadi kurikulum untuk membantu kepercayaan diri anak didik, perbedaan dengan kurikulum montessori merupakan kurikulum yang khusus digunakan pada anak dengan jenjang pendidikan hanya terbatas di pra sekolah serta sekolah dasar. Montesori merupakan kurikulum yang lebih mementingkan adaptasi seorang anak terhadap lingkungan belajarnya. Seperti yang kita tahu bahwa masa – masa pra sekolah dianggap sebagai masa golden age yang menentukan perkembangan seorang anak akan menjadi sangat baik atau sebaliknya. Montesori juga menekankan pada aktivitas fisik yang mereka lakukan disertai dengan konsep dalam teori pembelajaran. Harapannya, nantinya anak didik bisa lebih terbuka serta mampu mengembangkan diri dengan lebih baik. 

International Baacaureate (IB)

Merupakan jenis kurikulum yang menekankan pada tingkat kreativitas anak dan membuat anak mampu mengembangkan kecerdasan emosional, sosial serta tentunya intelektual. Kurikulum ini juga membuat anak menjadi lebih aktif serta lebih peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Jika orang tua merasa sulit, bisa bergabung di les international school.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *